Operasi Giat Terpadu Tim Pendisiplinan Pencegahan Penularan Corona Virus Dease (Covid-19) di Kecamatan Kebumen, Karanganyar dan Kutowinangun

Operasi Giat Terpadu Tim Pendisiplinan Pencegahan Penularan Corona Virus Dease (Covid-19)  di Kecamatan Kebumen, Karanganyar dan Kutowinangun

Operasi Giat Terpadu Tim Pendisiplinan Pencegahan Penularan Corona Virus Dease (Covid-19) di Kecamatan Kebumen, Karanganyar dan Kutowinangun

Tim Pendisiplinan Pencegahan Penularan Corona Virus Dease (Covid-19) kembali melaksanakan operasi giat terpadu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup No. 68 tahun 2020 yang dilaksanakan pada Jumát (27/11). Sejumlah tempat menjadi sasaran dilaksanakannya operasi ini yakni di wilayah Kecamatan Kebumen, Karanganyar dan Kutowinangun.

 

Operasi berlangsung mulai pukul 087.30 sd selesai dengan melibatkan personel dari Satpol PP, Polres Kebumen, Kodim 0709, Dishub, Dinkes dan BPBD. Hasil dari operasi tersebut 78 orang terjaring tidak memakai masker/menggunakan masker secara tidak benar.

 

Tim Pendisiplinan melakukan giat operasi di beberapa tempat usaha diantaranya BTPN, BKK Kebumen, BPR Bank Pasar, Bank Danamon dan Bank Mandiri. Dari kelima lokasi yang didatangi, Tim mendapati bahwa protokol kesehatan sudah dipenuhi akan tetapi Tim tetap memberikan arahan dan pesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya.

 

Sementara Tim Barat meleksanakan giat operasi di Pasar Karanganyar. Sebelum kegiatan  dilaksanakan, Tim berkoordinasi dg UPT Disperindag Unit Pasar Karanganyar untuk bersama-sama melakukan pendisiplinan Prokes pencegahan penularan covid-19 kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Karanganyar. Dari pengunjung dan pedagang Pasar Karanganyar sekitar 350 orang terdapat 25 orang yang tidak menggunakan masker. Dua orang diberi sanksi menyanyikan lagu wajib/kebangsaan sedangkan 23 orang mendapat teguran lisan.
 

 

Tim Tengah meleksanakan giat operasi di BCA Cabang Kebumen, BNI Kebumen, Kantor Pos Kebumen, Bank Jateng Kebumen, dan  BRI Cabang Kebumen. Di area publik yang didatangi petugas, rata-rata sudah menerapkan protocol kesehatan (himbauan wajib mengenakan masker, pengukuran suhu tubuh, himbauan social distancing, dan penyediaan pencuci tangan dan hand sanitizer). Ditemui 4 pelanggar yang tidak menggunakan masker dan diberikan teguran tertulis.

 

Tim Timur melakukan operasi di jalan Mekarsari-Kutowinangun. Selama operasi Tim  mendapati 49 orang yang tidak menggunakan masker/menggunakan secara tidak benar. lima orang diberi sanksi membaca Pancasila sedangkan 44 orang mendapat teguran lisan.

 

Secara keseluruhan kegiatan dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar.

Bagikan