Pemakaman Dengan Protokol Covid-19 di Desa Sruweng

Pemakaman Dengan Protokol Covid-19 di Desa Sruweng

Pemakaman Dengan Protokol Covid-19 di Desa Sruweng

BPBD Kebumen hari ini Selasa (03/11) melaksanakan pemakaman dengan protokol Covid-19 salah satu warga  Kecamatan Sruweng (N, 69 tahun). Pemakaman dilakukan sesuai dengan Protokol Covid-19 setelah sebelumnya warga tersebut meninggal dunia di RS PKU Muhammaddiyah Sruweng dengan gejala Covid-19. Pihak RS PKU Muhammaddiyah Sruweng, Pemdes dan keluarga menguhubungi BPBD Kebumen untuk membantu melaksanakan pemulasaraan diteruskan pemakaman di TPU Ds Sruweng Kecamatan Sruweng.

 

Proses pemulasaran dan pemakaman berlangsung mulai pukul 10.00 sd 13.45 dengan melibatkan TRC Gabungan Penanganan Covid Kabupaten Kebumen, BPBD Kabupaten Kebumen, RS PKU Muhammaddiyah Sruweng, Kecamatan Sruweng, Polsek Sruweng, Koramil Sruweng dan Pemdes Sruweng. Usai pemakaman selanjutnya Tim kembali ke Markas BPBD Kebumen untuk melaksanakan dekontaminasi alat.

 

 

Sampai saat ini tim Pemakaman BPBD Kebumen telah memakamkan dengan protokol Covid-19 sebanyak 101 kali dengan rincian 86 kali di wilayah Kabupaten Kebumen dan 3 kali di wilayah Kabupaten Purworejo (pasien dari PKU Sruweng dan RSUD Prembun), 1 kali di wilayah Kroya Cilacap (permohonan bantuan pemakaman protokol covid dari warga Kroya) serta 1 kali di wilayah Tambak Kab Banyumas (pasien dari RSU Purbowangi ). (Tim)

Bagikan