Satpol PP Laksanakan Operasi Giat Terpadu Penegakan Perbup No. 68 Tahun 2020

Satpol PP Laksanakan Operasi Giat Terpadu Penegakan Perbup No. 68 Tahun 2020

Satpol PP Laksanakan Operasi Giat Terpadu Penegakan Perbup No. 68 Tahun 2020

Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan operasi giat terpadu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup no. 68 tahun 2020 yang dilaksanakan pada Sabtu (31/10). Sejumlah tempat menjadi sasaran dilaksanakannya operasi ini yakni beberapa wilayah kecamatan dan obyek wisata di Kabupaten Kebumen

 

Operasi berlangsung mulai pukul 07.00 sd 23.30 dengan melibatkan 45 personel. Hasil dari operasi tersebut 55 orang terjaring tidak memakai masker/menggunakan masker secara tidak benar. Di wilayah Kecamatan Prembun dan Padureso, petugas menyasar bendungan Wadaslintang, pertokoan area Padureso dan Alun-Alun Prembun. Empat  orang terjaring tidak memakai masker/menggunakan masker secara tidak benar dan mendapatkan sanksi teguran lisan.

 

Di wilayah Kecamatan Kebumen dan Sruweng, petugas melakukan operasi di Stadion Candradimuka, Simpang Lima, Soka Baru dan perempatan Muktisari. Petugas mendapati 6 (enam) orang tidak memakai masker/menggunakan masker secara tidak benar. Dua orang mendapat sanksi lisan dan empat orang mendapat sanksi mengucapkan Pancasila.Wilayah kecamatan Gombong, Karanganyar, Sempor

 

Di Wilayah Kecamatan Gombong, Karanganyar dan Sempor, petugas melakukan operasi di Lapangan Manunggal, Alun-Alun Karanganyar dan waduk Sempor. Hasilnya 23 orang terjaring tidak memakai masker/menggunakan masker secara tidak benar. 21 orang mendapat sanksi membaca Pancasila dan 2 (dua) orang mendapat sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya.



Sementara di wilayah Kecamatan Buayan dan Puring, petugas menyasar Pantai Suwuk dan Pantai Karangbolong. Di tempat tersebut petugas mendapati 7 (tujuh) orang tidak memakai masker/menggunakan masker secara tidak benar. Ketujuh orang tersebut mendapat sanksi teguran lisan. Di Objek wisata Pantai Suwuk dan Pantai Karangbolong sudah menyediakan pencuci tangan dan larangan bagi pengunjung yang tidak memakai masker.

 

Di wilayah Kecamatan Buluspesantren, Klirong, dan Pejagoan, petugas melakukan Pantai Setrojenar, Pantai Ayam Putih, Pantai Tanggulangin, Jogosimo dan Kampung Etnik. Petugas mendapati 5 (lima) pelanggar tidak mengenakan masker dan dan memberi teguran lisan. Di wilayah Kecamatan Alian dan Kebumen ada beberapa tempat yang disasar, diantaranya Pertigaan Kawedusan, Pasar Bandung sruni, Pasar Indrakila Krakal, stadion Candradimuka petugas tidak menemukan pelanggaran.

 

Pemantauan berlangsung hingga pukul 23.00, hal-hal yang menonjol nihil dan kegiatan dilaksanakan dengan aman,  tertib dan lancar.

Bagikan