BPBD Kebumen Laksanakan Sejumlah Kegiatan Cegah Penyebaran Covid-19

BPBD Kebumen Laksanakan Sejumlah Kegiatan Cegah Penyebaran Covid-19

BPBD Kebumen Laksanakan Sejumlah Kegiatan Cegah Penyebaran Covid-19

 Dalam rangka percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen, BPBD terus bergerak untuk menekan penyebaran mata rantai covid-19. Pada hari ini Senin (20/07) sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh BPBD yaitu sterilisasi, physical distancing, pengisian torn dan penyerahan logistik untuk kontak erat.

 

Sterilisasi dan penyemprotan tempat publik hari ini dilakukan di Kantor Kecamatan Alian dan tempat publik sekitar komplek Kecamatan. Hari ini Bupati melouncing marka jalan yang diberi tanda tempat sepeda motor berhenti. Adanya marka ini untuk menjaga jarak antar motor, sehingga diharapkan pengguna motor dapat disiplin dalam menjaga jarak.

 

BPBD Kebumen hingga saat ini telah menempatkan torn untuk cuci tangan di beberapa titik ditempat publik dan secara berkala dilakukan pengisian air oleh personil BPBD Kebumen. Pengisian hari ini dilakukan di Pasar Tumenggungan, Alun-alun Kebumen, Pasar Mertokondo dan Pasar Koplak.

 

Untuk mendukung isolasi mandiri, dilakukan distribusi bantuan untuk kontak di 2 lokasi yakni di wilayah Kecamatan Puring sebanyak 3 paket dan wilayah Kecamatan Klirong sebanyak 7 Paket. Besok hari (21/07), BPBD akan melakukan seting lokasi dalam rangka dukungan kegiatan rapid test di pondok Pesantren Somalangu Kebumen. (Tim)

 

Bagikan