Rapid Test Bagi Penyelenggara Objek Wisata

Rapid Test Bagi Penyelenggara Objek Wisata

Rapid Test Bagi Penyelenggara Objek Wisata

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen melakukan Rapid Diagnose Test (RDT) bagi pengelola objek wisata, Rabu (09/07) di halaman parkir Pantai Logending, Kecamatan Ayah. Rapid Test diikuti oleh 154 peserta yang terdiri dari penyelenggara objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten maupun Desa. Alhamdulillah dari 154 peserta kesemuanya dinyatakan Non-Reaktif.

 

Penyelenggaraan RDT dilakukan dalam rangkaian kegiatan Apel Siaga Karhutla dan Kekeringan, Rapid Test dan penanaman pohon. Apel dilaksanakan di lapangan Bumi Perkemahan Perhutani Logending Ayah dengan Irup Bupati Kebumen. Hadir Forkompinda dan Kepala OPD terkait serta 11 Kecamatan yang memikiki wilayah hutan. Peserta apel terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Pol Air, Pos Lanal, Perhutani, Dinas Perkim LH, BPBD, Kades se Kec. Ayah dan Relawan.

 

Setelah apel siaga dilaksanakan pencanangan protokol penanaman lahan kritis era new normal dengan lokasi di sebelah selatan bumi perkemahan dengan simbolis penamanan dilakukan oleh Bupati, Dandim, Kajari, Kapolres Dan dari OPD terkait. Rangkaian acara berjalan dengan lancar dari awal hingga acara paripurna. (Tim)

Bagikan