Peduli Penanganan COVID-19, Paguyuban Pemilik Apotik Kebumen Serahkan Bantuan 10 Juta Rupiah

Peduli Penanganan COVID-19, Paguyuban Pemilik Apotik Kebumen Serahkan Bantuan 10 Juta Rupiah

Peduli Penanganan COVID-19, Paguyuban Pemilik Apotik Kebumen Serahkan Bantuan 10 Juta Rupiah

KEBUMEN - Pandemi COVID-19 membuat banyak orang menunjukan kepedulian. Salah satunya Paguyuban Pemilik Apotik Kebumen yang pada Senin pagi (6/4), menyerahkan bantuan untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Kebumen. Bantuan berupa donasi sebesar Rp 10 juta diserahkan langsung pada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, di pendopo rumah dinas. 

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen, Yazid Mahfudz menyambut baik kepedulian yang ditunjukan Paguyuban Pemilik Apotik Kebumen yang terdiri dari 95 (sembilan puluh lima) pemilik apotik.  

" Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh komponen masyarakat yang peduli dengan upaya percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Kebumen," kata Bupati

Pada kesempatan itu Bupati juga kembali menyampaikan, bahwa penanganan penyebaran covid-19 memerlukan kerjasama semua pihak. Menurut Bupati, Gugus Tugas akan terus mengambil langkah yang dipandang perlu untuk membendung penyebaran virus corona ini.

"Karenanya, butuh dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, agar membuahkan hasil yang optimal," ujar Bupati.

Di berbagai kesempatan sejak pandemi COVID-19 melanda, Bupati terus meminta agar masyarakat Kebumen senantiasa menjaga diri dengan baik agar tidak tertular atau terpapar virus corona. Baik dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin mencuci tangan dan juga mengenakan masker saat meninggalkan rumah. Menurutnya hal tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian sekaligus proteksi terhadap kesehatan diri. Dengan demikian diharapkan perluasan penyebaran virus tersebut dapat diminimalisir.

Di tempat yang sama, koordinator Paguyuban Pemilik Apotik Kebumen, Arif Dana Putra mengatakan, donasi tersebut merupakan wujud kepedulian paguyuban dalam mendukung upaya Gugus Tugas dalam memberikan perlindungan sekaligus pelayanan kepada masyarakat.

" Donasi ini  berasal dari anggota paguyuban pemilik apotik di Kebumen, dan merupakan wujud kepedulian kami ," jelas Arif. 

Arif juga berharap, ia bersama 95 (sembilan puluh lima) anggota paguyuban pemilik apotik lainnya bisa memberikan sumbangsihnya untuk membantu Gugus Tugas dalam melakukan langkah percepatan penanganan COVID-19 di Kebumen. (ims/dp)

Bagikan