Anggota DPRD Kebumen Terima Bantuan Handsprayer dan Disinfektan

Anggota DPRD Kebumen Terima Bantuan Handsprayer dan Disinfektan

Anggota DPRD Kebumen Terima Bantuan Handsprayer dan Disinfektan

KEBUMEN - Sebanyak 50 anggota DPRD Kebumen menerima bantuan handsprayer dan disinfektan dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen. 

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua Gugus Tugas KH Yazid Mahfudz, kepada tiga pimpinan DPRD. Yaitu Ketua DPRD Sarimun, Wakil Ketua Fuad Wahyudi dan Yuniarti Widayaningsih. Penyerahan bantuan ini dilakukan di halaman DPRD Kebumen, Jumat (3/4).

Yazid Mahfudz mengatakan, bantuan tersebut merupakan usulan dari anggota DPRD agar digunakan dalam penyemprotan disinfektan di masing-masing daerah pemilihannya. Nantinya, para anggota DPRD bersama masyarakat akan terjun langsung melakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Karena beliau-beliau (Anggota DPRD) adalah wakil rakyat yang menjadi panutan di dapilnya. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat dicegah," kata Bupati Yazid Mahfudz.

Ia menambahkan, dalam penanganan wabah virus corona, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. Tetapi peran legislatif dan masyarakat sangat penting. Sementara itu, masing-masing anggota DPRD menerima bantuan satu unit handsprayer dan 30 liter disinfektan.

Wakil Ketua DPRD Kebumen, Yuniarti Widayaningsih, menjelaskan setelah menerima handsprayer dan disinfektan, anggota DPRD akan langsung melakukan penyemprotan secara serentak. 

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di semua dapil di Kabupaten Kebumen," ujarnya.(dp)

Bagikan